Kanal

Warga Labuh Baru Timur Curhat Mulai Banjir Hingga e-KTP ke Anggota DPRD Robin

PEKANBARU, RAJA RIAU- Warga Labuh Baru Timur, Payung Sekaki, Pekanbaru, curhat kepada Anggota DPRD Pekanbaru Robin Eduar SE MH, saat menjemput aspirasi warga (reses) di Jalan Pembangunan, akhir pekan kemarin. 

Berbagai persoalan yang kini dikeluhkan, disampaikan masyarakat. Mulai masalah banjir, jalan rusak, sampah, hingga persoalan e-KTP yang sudah bertahun-tahun tak selesai. Termasuk halnya masalah Kartu Indonesia Pintar (KIP), yang tak kunjung didapatkan masyarakat. 

"Pada umumnya masyarakat RT 4 RW 6 Labuh Baru Timur, mengeluhkan masalah itu. Kondisinya sudah parah, perlu penanganan segera," kata Robin Eduar. 

Dijelaskan, untuk persoalan e-KTP yang tak kunjung selesai selama bertahun-tahun tersebut, sudah menjadi persoalan klasik. Disdukcapil Pekanbaru selaku leading sektor, harus segera menindaklanjuti persoalan ini. 

Sebab, masyarakat yang belum selesai e-KTP itu jumlahnya puluhan, bahkan ratusan. Pihaknya meminta, Disdukcapil jangan banyak alasan, mulai blangko habis, peralatan rusak dan sebagainya. 

"Ini kan pekerjaan rutin, kenapa tidak diantisipasi jauh hari. KTP itu penting bagi masyarakat. Jadi, kita minta ini menjadi perhatian serius Pj Wali Kota, agar memerintahkan Disdukcapil menyelesaikannya. Malu kita dengan masyarakat," sebutnya. 

Sementara itu, persoalan KIP yang menjadi program pemerintah pusat, harus dijalankan Pemko Pekanbaru. 

"Untuk KIP ini, masih banyak masyarakat yang membutuhkan tak dapat. Kita minta OPD terkait menyelesaikannya segera. Lakukan pendataan secara tepat sasaran," pintanya. 

Politisi PDI Perjuangan ini juga akan menyampaikan ke Pemko Pekanbaru, mengenai keluhan soal banjir, sampah dan jalan rusak, agar segera ditangani. Paling tidak lakukan program jangka pendek tahun ini, jelang anggaran tahun depan bisa digunakan. 

Robin Eduar yakin, untuk persoalan banjir, sampah dan jalan rusak ini, sudah menjadi program kerja prioritas Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Apalagi anggarannya sudah dimasukkan ke APBD 2023, secara maksimal. **

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER