Pengelola Parkir Jhon Arifin Berbagi Paket Lebaran

Jumat, 29 April 2022

Foto: Seorang Jukir di Jalan Srikandi Pekanbaru, nampak senang saat menerima paket Lebaran dari Pengelola parkir Jhon Arifin (kanan), pada Jumat (29/4).

PEKANBARU, RAJARIAU-  Juru parkir (Jukir) di beberapa titik di Kota Pekanbaru, patut senang menyambut Lebaran Idul Fitri tahun 2022 ini. Di masa pandemi Covid-19 ini, ternyata mereka mendapat bingkisan berupa paket Lebaran dari pengelola. 

Adalah Pengelola Parkir Jhon Arifin, yang melaksanakan pembagian paket Lebaran tersebut kepada puluhan jukirnya, khususnya di wilayah kerjanya di Jalan Srikandi, di beberapa titik di Kelurahan Delima dan Tobek Godang lainnya. 

"Ahamdulillah tahun ini kami bisa berbagi dengan kawan-kawan Jukir. Ini rezeki mereka yang dititipkan Allah SWT lewat kami untuk mereka. Insya Alloh barokah," kata Jhon Arifin kepada wartawan, Jumat (29/4). 

Sebenarnya, pembagian paket Lebaran ini dilaksanakan sejak beberapa hari lalu. Dari daftar yang ada, dirinya menyerahkan paket tersebut untuk 25 Jukir, yang dinilai mereka patut menerimanya. 

"Kami berharap, jangan dinilai dari isi dan bentuknya. Tapi ini lah bentuk perhatian kami kepada kawan-kawan. Kami harapkan bermanfaat dan sedikit membantu meringankan," sebut Jhon Arifin berharap. 

Aksi sosial yang sama juga sebelumnya dilakukan Jhon Arifin, sebelum Bulan Ramadan kemarin. Puluhan Jukir juga diberikan bantuan paket, yang bisa dinikmati oleh keluarga Jukir. 

Kepala UPT Parkir Dishub Pekanbaru Radinal Munandar, mengapresiasi apa yang dilakukan pengelola parkirnya ini. Sebab, dipastikan sangat membantu para Jukir, yang notabenenya sangat membutuhkan uluran tangan dari pengelola. 

"Terima kasih kepada Pak Jhon Arifin, kami senang ada pengelola yang berhati mulia, membantu para Jukir di masa sulit pandemi ini," katanya. 

Anggota DPRD Pekanbaru H Fathullah SH MH, mengaku salut dengan apa yang dilakukan pengelola parkir Jhon Arifin. Karena, karena tidak semua orang bisa dan mau berbagi dengan sesama. Apalagi di masa sulit pandemi Covid-19 sekarang. 

Politisi senior ini justru mengapresiasi aksi solidaritas, yang sudah dilakukan pengelola parkir ini, bahkan sudah berkali-kali dilaksanakannya. 

"Kita harapkan, apa yang dilakukan pengelola parkir ini, bisa dijadikan contoh bagi yang lain. Sebab, berbagi itu indah, apalagi Jukir yang memang sangat membutuhkan bantuan. Jangan berhenti sampai di sini, terus menebar kebaikan," katanya. (Rilis)