RW 01 Sidomulyo Zikir Keliling Kampung Sambut Tahun Baru Islam 1444 H

Sabtu, 30 Juli 2022

Foto : Warga RW 01 Sidomulyo Zikir Keliling Kampung Sambut Tahun Baru Islam, Jumat (29/07/2022).

Kemeriahan menyambut tahun baru Islam 1444 H terasa meriah dan penuh hikmat di RW 01 Kampung Sidomulyo, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kota Pekanbaru, Jumat (29/07/2022). Dikala begitu pesatnya pengaruh zaman, salah satu kampung tua yang ada di kota Pekanbaru ini masih menjalankan tradisi menyambut malam Tahun Baru Islam. Masyarakat berzikir mengelilingi kampung dan disambung dengan kegiatan ceramah agama dan makan bersama pada keesokan harinya.

"Saya merasa sungguh senang, seluruh masyarakat RW 01 Kampung Sidomulyo ini masih menjunjung tradisi para pendiri kampung Sidomulyo sejak 70-an tahun yang lalu. Semoga para pendiri kampung Sidomulyo yang berawal dari nama Bencah Ibui hingga saat ini dikenal dengan kampung Sidomulyo dapat diampuni segala dosanya dan ditempatkan disisi Allah SWT."

Antusias masyarakat juga tumpah ruah saat kegiatan zikir keliling dilaksanakan. Mulai dari orang tua, pemuda, hingga anak-anak turut serta. Semua ini adalah sumbangsih seluruh masyarakat RW 01, terkhusus semua RT, tokoh pemuda, tokoh masyarakat yang ada dilingkungan RW 01.

"Semoga kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan lebih baik kedepannya. Sehingga semakin menumbuhkan rasa kebersamaan dan tak melupakan sejarah kampung yang kita cintai bersama ini" harap Muhammad Usman selaku ketua RW 01. (rls)