Tim Disdik Juara Umum, Polda Runner Up

Senin, 15 Agustus 2022

Foto: Tim Disdik Pekanbaru (kostum kuning) dan Tim Polda Riau B (kostum hitam), foto bersama dengan Direktur RSD Madani Pekanbaru Arnaldo Eka Putra, usai berlaga di final Kejuaraan Futsal Wali Kota Pe

PEKANBARU, RAJA RIAU- Tim Disdik Pekanbaru menasbihkan diri keluar sebagai juara umum, pada Kejuaraan Futsal Wali Kota Pekanbaru Cup 2022, yang berakhir Minggu malam (14/8), di lapangan Aero Sport Simpang Tiga Pekanbaru. 

Hasil yang ditorehkan skuad Disdik ini, setelah menang telak dengan skor 6-2 di partai final. Dengan hasil ini, Tim Polda Riau B yang berambisi meraih trophy juara, harus puas finis di posisi runner up. 

Atas prestasi yang diraih ini, Tim Disdik berhak meraih piala bergilir, plus uang pembinaan Rp 10 juta. Sedangkan Tim Polda Riau B, mendapatkan uang pembinaan Rp 5 juta plus trophy. 

Sementara itu, dalam perebutan juara tiga dan empat, Tim Kejari Pekanbaru berhak meraih peringkat tiga, setelah sukses mengandaskan asa rivalnya, Tim Kemenhum HAM B dengan skor 5-2. 

Dengan kemenangan ini, Tim Kejari berhak mendapatkan uang pembinaan Rp 3 juta plus trophy. 

"Alhamdulillah, pertandingan semua tim sukses kami gelar, tanpa ada halangan. Terima kasih semua tim yang berpartisipasi dalam Kejuaraan Futsal Wali Kota Pekanbaru Sempena HUT RI ke-77 tahun ini," kata Direktur RSD Madani Pekanbaru dr Arnaldo Eka Putra, selaku penanggung jawab kejuaraan, usai laga. 

Lebih lanjut disampaikan, semua hadiah dan trophy para pemenang ini, akan diserahkan langsung oleh Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, usai upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, di Perkantoran Tenayan Raya Pekanbaru, pada tanggal 17 Agustus 2022. 

"Selamat kepada sang jawara, terima kasih sudah menjadi bagian dari kejuaraan ini. Kepada tim yang belum juara, kami akan menggelar event yang sama dalam waktu dekat ini," sebut Naldo-panggilan akrab dr Arnaldo Eka Putra. 

Kejuaraan ini sendiri dihelat sejak Sabtu (13/8) hingga Minggu malam (14/8) di lapangan Aero Sport Simpang Tiga Pekanbaru. Jumlah tim yang ikut sebanyak 27 tim, terdiri dari OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru, serta instansi vertikal lainnya. 

Dalam kejuaraan ini kemarin, selain memberikan hadiah kepada sang juara, Panpel juga menyiapkan hadiah kepada top skor uang tunai Rp 500 ribu, pemain terbaik Rp 500 ribu dan suporter terheboh Rp 500 ribu. (Van)