Upacara Harbubnas 2022 di Perkantoran Tenayan Raya

Selasa, 20 September 2022

Foto: Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun (tengah), bersama Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST, Kabid Angkutan Darat Dishub Pekanbaru H Khairunnas, dalam Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhu

PEKANBARU, RAJARIAU- Layanan transportasi di Kota Pekanbaru, terutama yang dikelola Pemko Pekanbaru, sudah ada peningkatan. Meski belum sesuai ekspektasi tinggi masyarakat, namun sebagian masyarakat Kota Pekanbaru, sudah merasa terlayani. 

Sempena Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2022 ini, berbagai tokoh dan kalangan masyarakat mengharapkan, agar Pemko melalui Dishub Pekanbaru, terus meningkatkan pelayanan transportasi kepada masyarakat, ke arah lebih baik lagi. 

"Pertama kita ucapkan selamat Harbubnas 2022. Tentunya kita mengharapkan, agar Pemko terus melakukan inovasi dan terobosan terhadap pelayanan transportasi," pinta Adlin, masyarakat mengharapkan Kota Pekanbaru,  Selasa (20/9). 

Dalam Harbubnas yang diperingati Senin kemarin di Perkantoran Tenayan Raya, hadir Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Sekda HM Jamil, Kepala Dishub Yuliarso, Kabid Angkutan Darat Dishub Pekanbaru H Khairunnas, serta unsur Forkompimda lainnya. 

Untuk diketahui, dalam upacara tersebut, Kabid Angkutan Darat Dishub Pekanbaru H Khairunnas, dipercaya menjadi perwira upacara, dan sempat disalami Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. 
Saat ini, transportasi milik Pemko Pekanbaru yang dikelola Dishub dan PT SPP, adalah Trans Metro Pekanbaru (TMP). Layanan TMP ini sudah menembus ke titik pinggiran Kota Pekanbaru. 

Meski belum terakomodir setiap jalur, namun setidaknya ke depan ini menjadi catatan dan prioritas bagi Dishub Pekanbaru. Karena walau bagaimana pun, transportasi umum ini masih banyak diminati masyarakat. 

Apalagi ke depannya, untuk masyarakat yang sibuk dan bekerja, bisa dipastikan akan menggunakan transportasi umum, karena diprediksi kemacetan tinggi ke depannya. 
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun dalam peringatan Harhubnas 2022 kemarin mengatakan, saat ini Kota Pekanbaru bersama OPD terkait, sedang mempersiapkan terobosan di bidang transportasi. 

"Itu sudah pasti, kami mempersiapkan terobosan baru di bidang transportasi kota. Insya Alloh dalam waktu dekat akan kita umumkan," janjinya. (rilis)