Partai Hanura Riau Gelar Rakorda Jelang Pemilu 2024

Selasa, 11 Oktober 2022

Foto: Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Riau dr Agus Widayat MM, membuka Rakorda Dalam Rangka Verifikasi Faktual Parpol Tahun 2022 Pemenangan Partai Hanura di Provinsi Riau, Pada Pemilu 2024, Senin (10

PEKANBARU, RAJARIAU- Jelang verifikasi faktual dan pemantapan strategi Pemilu 2024, Partai Hanura Provinsi Riau merapatkan barisan. Berbagai persiapan dilakukan. Termasuk Partai Hanura Riau menggelar rapat koordinasi daerah (Rakorda), Senin (10/10) di Hotel Bono Pekanbaru. 

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Riau dr Agus Widayat MM, membuka acara sakral ini. Hadir juga seluruh pengurus DPC Partai Hanura se-Riau, serta para anggota DPRD seluruh Riau dari Partai Hanura. Termasuk anggota Fraksi Partai Hanura DPRD Pekanbaru yakni, Ali Suseno SH MH, Zulfahmi SE, Eri Sumarni dan H Suherman. 

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Riau dr Agus Widayat MM menegaskan, bahwa Rakorda ini sengaja digelar, untuk menyiapkan strategi pemenang Pemilu 2024. 

"Ini juga seiring persiapan verifikasi faktual oleh KPU kepada partai kami, yang akan digelar pada 15 Oktober-4 November 2022 nanti," kata Agus Widayat saat pembukaan Rakorda. 

Lebih lanjut disampaikan, target Partai Hanura tahun 2024 nanti, minimal satu kursi setiap dapil. Ini berlaku di semua DPC Hanura seluruh Riau. Bahkan untuk Caleg DPR RI nanti, tambah Agus Widayat, bukan kader dari luar Riau. Tapi anak jati Riau, sehingga memudahkan koordinasi dan komunikasi. 

Karena diketahui, pada Pemilu 2019 lalu, Partai Hanura gagal menempatkan kadernya duduk di Senayan. Sebab beberapa hal alasan, satu di antaranya karena masalah internal saat itu. 

"Tapi untuk 2024 itu takkan terjadi lagi. Kami harapkan semua kader, DPC dan anggota DPRD dari Hanura, ayo bergandengan tangan. Tak ada lagi pertengkaran pengurus. Ayo kita bersatu. Ini momen kemenangan 2024," serunya. 

Tentunya, untuk menuju kemenangan tersebut, mulai hari ini apa yang bisa dikerjakan, laksanakan sesuai aturan main Partai Hanura. Sehingga setelah pertemuan ini, supaya DPC bangkit, tidak tidur lagi. Cari kader-kader terbaik di sudut-sudut kota, pasang baliho. 

Mengenai verifikasi faktual, sebut Agus Widayat, dirinya sudah menginstruksikan kepada semua pengurus dan anggota dewan, agar standby membantu masing-masing DPC. Mudah-mudahan sampai endingnya, Hanura bisa ikut Pemilu 2024.

"Makanya, sambil mempersiapkan verifikasi faktual, kita menyiapkan strategi pemenangan. Kita harus bangkit," tegas Agus Widayat. (ayu)