Pengusaha Mebel Riau Menuju Kursi Parlemen

Senin, 06 November 2023

H Tamril T, S Sos MSi Ketua Partai Gelora Pekanbaru Caleg Dapil 6 DPRD Pekanbaru

PROFILE

Lahir dari keluarga sederhana, H Tamril T, S Sos MSi, bukan lah sosok pria yang mewarisi harta kekayaan dari orangtuanya. Banyak jalan berliku dan penuh tantangan dalam melakoni perjalanan hidupnya, hingga pria kelahiran 1973 ini, bisa menapak dan punya usaha moncer seperti sekarang, Furniture Mebel di Kota Pekanbaru, Riau.

Meski begitu, Tamril tak mau jumawa. Terjal dan kerasnya perjuangan hidup, membuatnya tetap istiqomah rendah hati, selalu hadir di tengah masyarakat, dan peduli dengan sesama.

Haji Tam-begitu sapaan akrabnya, adalah pengusaha yang selama ini tunak membantu masyarakat, dari berbagai macam sektor. Karena kebiasaan dan kepeduliannya itu, plus dorongan keluarga, dia menasbihkan diri terjun dan masuk ke gelanggang politik. Lewat Partai Gelora pula, pria lulusan program Magister S2 UNRI ini, sudah dipastikan maju sebagai Caleg DPRD Kota Pekanbaru, Dapil 6 (Kecamatan Bina Widya-Tuah Madani) nomor urut 1, pada Pileg 2024 mendatang.

Tamril sendiri bergabung ke Partai Gelora tahun 2020, dan dipercaya menjadi Bendahara Umum DPW Provinsi Riau. Karena prestasi dan karir menterengnya di politik, diacungi jempol oleh pengurus pusat, Tamril akhir didapuk menjadi Ketua DPD Partai Gelora Pekanbaru, tahun 2021 hingga sekarang.

Sebenarnya, keinginan alumni SMAN 2 Pekanbaru ini maju sebagai Caleg, sangat sederhana. Jika dipercaya masyarakat pada Pileg 2024 mendatang, dirinya siap mengabdi secara total untuk kepentingan rakyat.

Ekspektasinya ini juga sebenarnya, bersamaan dengan cita-cita tokoh nasional yang juga politikus senior, Fahri Hamzah, yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPP Partai Gelora. Pernah sama-sama berada dan membesarkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  dari tahun 2004-2020, kemudian memilih untuk ikut menjadi bagian dari Partai Gelora.

"Kami punya banyak kesamaan. Selalu bersikap kritis, jika kebijakan pemerintah tidak pro-rakyat.  Hal-hal semacam inilah nanti yang kita suarakan saat berada di gedung Payung Sekaki DPRD Pekanbaru," sebut Tamril yang pernah mendaftar sebagai calon anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini. Namun pada tes Pantukhir di Medan, dia gagal. 

Ya, sengkarut persoalan di Kota Pekanbaru, hingga kini belum juga terselesaikan. Persoalan yang paling mendasar, belum meratanya kue pembangunan bagi masyarakat. Terutama bagi masyarakat menengah ke bawah. Semangat ini lah yang akan dibawa Partai Gelora di lembaga DPRD nanti, agar masyarakat Kota Bertuah benar-benar bisa merasakan hidup yang layak. ***

BIODATA
Nama :  H Tamril T. S Sos MSi
Tahun Lahir: 1973
Ayah : H. Anasrul (Alm) 
Pekerjaan: Pengusaha Mebel
Pendidikan : 
1. SDN 055 Pekanbaru (tahun 1980) 
2. SMPN 016 Pekanbaru (tahun 1987)
3 SMAN 2 Pekanbaru (tahun 1990)
4. S-1 UNRI (Ilmu Pemerintahan tahun 1994)
5. S-2 UNRI (Ilmu Politik tahun 2008)

Karir Organisasi:
1. Wakil Ketua FKMPI Provinsi Riau
2. Wakil Ketua IKTU Kota Pekanbaru
3. Ketua Bidang Keagamaan SMANDARU
4. Ketua Bidang Sosial IP ( Ilmu Pemerintahan ) 94
5. Ketua RW. 016 Kelurahan Tobekgodang
6. Dewan Penasehat Mesjid Al-Qadariyah
7. Bendahara Umum DPW Partai Gelora Riau 
8. Ketua DPD Partai Gelora Kota Pekanbaru.
9. Ketua IKA IP UNRI 2023 2027.**