DPD Aptrindo Riau Peduli Korban Banjir

Sabtu, 03 Februari 2024

Foto: Ketua DPD Aptrindo Riau Robin Eduar SE MH dan pengurus foto bersama warga, saat memberikan bantuan sembako di Kelurahan Air Hitam, Payung Sekaki Pekanbaru, Sabtu (3/2).

PEKANBARU, RAJA RIAU- Musibah banjir yang melanda masyarakat Riau hingga saat ini, masih menyisakan kesedihan. Baik itu di daerah, maupun di Kota Pekanbaru sendiri. Di Kota Pekanbaru, selain di Rumbai, banjir juga merendam puluhan rumah warga di Jalan Riau Baru, Kecamatan Payung Sekaki.

Karena itu, DPD Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Provinsi Riau menggelar bakti sosial (Baksos), dengan mengusung tajuk Peduli Banjir Riau, Sabtu (3/2/2024).

Kegiatan di tiga titik lokasi banjir di Kota Pekanbaru ini, langsung dipimpin Ketua DPD Aptrindo Riau Robin Eduar SE MH, di dampingi beberapa pengurus harian lainnya.

"Tiga lokasi yang kita kunjungi tadi, banjir di Jalan Riau Baru Kelurahan Air hitam, Kelurahan Tampan dan Kelurahan Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki. Kita bantu di sini sekitar 160 paket sembako," kata Robin Eduar usai acara.

Paket sembako yang diberikan ini terdiri dari beras, minyak goreng, gula, telur, kopi dan lainnya. Sembako ini merupakan swadaya semua pengurus Aptrindo Riau, yang sudah menjadi agenda rutin dalam membantu masyarakat.

“Ini merupakan aksi kemanusian para anggota DPD Aptrindo Riau sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara kita yang tertimpa musibah banjir. Mudah-mudahan bisa meringankan beban para korban banjir,” jelas Robin lagi.

Selain membagikan bantuan paket sembako di tiga kelurahan di Kota Pekanbaru, DPD Aptrindo Riau juga memberikan bantuan sembako ke korban banjir yang ada di Kabupaten Pelalawan, Riau.

"Mengenai daerah mana saja yang kita berikan bantuan ini, itu situasional saja. Yang pasti, daerah mana yang paling parah banjirnya, kita salurkan bantuan sembakonya," tegasnya.

Lebih lanjut Robin Eduar juga menyampaikan, bahwa DPD Aptrindo Riau sangat peduli dan respon dengan kegiatan sosial seperti ini. Termasuk halnya dalam hal membantu pemerintah.

"Untuk ini kita komit,"  sebutnya. (rilis)