Panit 4 Subdit V Dit Intelkam Polda Riau Colling System ke Tokoh Agama di Sukajadi

Kamis, 08 Februari 2024

Foto: Panit 4 Subdit V Dit Intelkam Polda Riau Ipda Anjaswan foto bersama Ketua Masjid Al-Muqarrabin Sukajadi, usai cooling system Pemilu Damai 2024, Kamis (8/2). Ay

PEKANBARU, RAJA RIAU- Berbagai kalangan hingga sepekan jelang Pemilu 2024, terus menyuarakan proses pelaksanaannya berjalan aman dan lancar. Termasuk halnya di Kota Pekanbaru.

Tidak hanya di kalangan politisi, namun juga di jajaran Polda Riau, hampir tiap hari turun ke masyarakat, mengajak menciptakan Pemilu Damai. Terbaru, himbauan Pemilu Damai dilakukan Panit 4 Subdit V Dit Intelkam Polda Riau yang dipimpin IPDA Anjaswan.

Rombongan aparat ini menyambangi tokoh masyarakat, serta tokoh agama sekaligus Ketua Masjid Al-Muqarrabin di RW 07 Kelurahan Kampung Tengah, Sukajadi, Pekanbaru, Burhanudin SH MH, Kamis (8/2/2024).

Dengan mengusung tajuk cooling system oleh Kepolisian dalam Pemilu 2024 ini, diharapkan benar-benar terdoktrin di tengah masyarakat, Pemilu berjalan lancar tanpa gangguan apapun.

Panit Subdit V Dit Intelkam Polda Riau Ipda Anjaswan mengatakan, bahwa kegiatan turun ke masyarakat jelang Pemilu ini, memang sudah menjadi agenda pihaknya. Tujuannya, ingin mengajak masyarakat mensukseskan Pemilu, tidak mudah terprovokasi oleh apapun.

"Hari ini kita menggandeng tokoh agama yang juga Ketua Masjid Al-Muqarrabin Sukajadi Pak Burhanudin. Intinya, kami mengajak semua lapisan masyarakat, untuk menghindari hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan, dan tidak mudah terprovokasi. Shingga bisa memfilter setiap informasi sebelum disebarluaskan," harapnya.

Ipda Anjaswan juga menitip pesan, agar masyarakat agar bijak menggunakan Medsos, dan tidak mau terpecah belah, karena mendukung salah satu calon.

Sementara itu, Ketua RW 07 Kampung Sukajadi Pekanbaru Burhanudin menyampaikan, bahwa masyarakat sangat senang dengan kedatangan pihak Kepolisian.

Dirinya juga sangat mendukung dan mengpresiasi apa yang dilakukan Polda Riau, untuk menciptakan Pemilu Damai 2024 di Bumi Lancang Kuning, khususnya di Kota Bertuah Pekanbaru ini.

Menurutnya, banyak dampak positif yang didapat dari apa yang dilakukan jajaran Direktorat Intelkam Polda Riau. Satu di antaranya, meminimalisir kerawanan Kamtibmas, agar tidak ada timbulnya perpecahan meski beda pilihan.

"Dengan himbauan dan ajakan yang dilakukan bapak-bapak Kepolisian, sangat besar dampaknya terhadap masyarakat kita, yang sebagian kurang pemahaman terkait Pemilu ini," akunya. (ayu)