Parisman Ihwan Pastikan Maju Calon Wali Kota Pekanbaru

Kamis, 18 April 2024

H Parisman Ihwan SE MM/Iwan Fatah. Int

PEKANBARU, RAJARIAU- H Parisman Ihwan SE MM, dipastikan maju di Pilwako Pekanbaru nanti. Dengan masuknya nama Parisman Ihwan, akan menambah daftar calon yang bakal bertarung di Pilwako nanti.

Iwan Fatah-panggilan akrab Parisman Ihwan, menegaskan dirinya siap maju di pesta demokrasi di Kota Pekanbaru, tanpa pikir panjang lagi.

"Ya, benar, saya maju di Pilwako sebagai calon Wali Kota. Tekad saya sudah bulat, tidak ragu," kata Iwan Fatah kepada media, Kamis (18/4).

Di mata masyarakat Riau, khususnya Kota Pekanbaru, nama Iwan Fatah tidak asing lagi. Selain berprofesi sebagai politisi, dia juga punya track record pengusaha.

Parisman Ihwan, merupakan anggota DPRD Provinsi Riau periode 2024-2029. Sosoknya banyak dikenal luas semua kalangan di Kota Bertuah ini.

Profil legislator 57 tahun ini lahir di Pekanbaru, 25 Maret 1967. Selain menjabat selaku Sekretaris Fraksi GOLKAR DPRD Provinsi Riau sampai sekarang, dia juga menduduki posisi sebagai Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau sampai sekarang. Riwayat pendidikannya, SD, SMP , SMA di pekanbaru S1 STIE TRIBUANA, dan S2 Universitas Lancang Kuning.

Pada Pileg 2024 lalu, Iwan Fatah maju sebagai caleg incumbent dari Dapil Kota Pekanbaru, dan berhasil duduk lagi sebagai anggota DPRD Provinsi Riau periode 2024-2029. Dia berhasil meraup suara pribadi terbanyak yakni 19 ribu lebih.

Sang Petarung-julukan lain Iwan Fatah, juga sebagai Ketua Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Riau periode 2019-2023, plus Ketua Badan Pimpinan Daerah (BPD) Gapensi Riau masa bakti sampai sekarang.

Apa komitmen Iwan Fatah dalam menjalankan tugas yang diberikan DPP Golkar sebagai calon Wali Kota Pekanbaru, konsisten kah?

"Yang jelas, setelah Pileg lalu, sekarang saya akan turun sosialisasi kepada masyarakat. Bismillah," janji Iwan Fatah.

Politisi senior ini juga tak lupa mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat Kota Pekanbaru, agar bisa mulus dan lancar, hingga perhelatan Pilwako Pekanbaru nanti.

"Kami minta doa masyarakat, karena kami percaya masyarakat Kota Pekanbaru sekarang pinta," sebutnya.

Ya, nama H Parisman Ihwan SE MM menjadi urutan pertama, dalam surat yang dirilis DPP Golkar, terkait sosok Bacalon yang akan maju di Pilwako Pekanbaru nanti. Ada 8 nama kader yang dirilis DPP Golkar, yang tugasnya untuk merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan Panca Sukses Partai Golkar. Termasuk untuk Pilkada serentak November 2024 nanti. (rilis)