Kanal

MTQ Tingkat Kota Pekanbaru ke-54 Resmi Digelar Pagi Ini

PEKANBARU, RAJARIAU- Helat MTQ Tingkat Kota Pekanbaru ke-54 tahun 2022, resmi digelar, Sabtu pagi (12/3) ini. Pelaksanaan MTQ ini rencananya dibuka oleh Gubernur Riau Syamsuar, yang didampingi Walikota Pekanbaru Firdaus MT, serta unsur Forkompimda lainnya. 

Kegiatan ini dipusatkan di Masjid Dakwah Rumbai, Pekanbaru hingga tanggal 16 Maret mendatang. 

"Persiapan kita insya Allah tak ada hambatan. Tempat dan astakanya tidak ada masalah. Kami berharap sukses. Pembukaannya pagi oleh Pak Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru," papar Ketua Panitia Drs H Syoffaizal MSi Jumat (11/3). 

Asisten I Setdako Pekanbaru ini menerangkan, bahwa rangkaian kegiatan tersebut dimulai pawai ta'ruf pada paginya, lalu pembukaan bazar MTQ, serta seremoni pembukaan MTQ dan pelaksanaan lomba. 

"Tempat dan waktunya sudah kami tentukan semuanya. Tinggal action saja. Kami harapkan semua panitia agar bisa melaksanakan MTQ ini lancar sampai selesai, mari bergandengan tangan," harapnya. 

Untuk diketahui, MTQ ke-54 tingkat Kota Pekanbaru tahun 2022 ini, memperlombakan 10 cabang perlombaan. Mulai dari qira'at mujawwad remaja dan dewasa, tilawah remaja dan dewasa, tahfiz 1 dan 5 juz tilawah, tahfiz al Qur'an 10, 20 dan 30 juz. 

Selanjutnya, tafsir bahasa Arab, tafsir bahasa Indonesia, tafsir bahasa Inggris. Kemudian lomba khat naskah, khat hiasan mushaf, khat dekorasi, dan khat kontemporer. 

Lalu lomba tilawah anak-anak, cacat netra, tartil, MKTIQ, hafalan 100 hadist dengan sanad, hafalan 500 hadist tanpa sanad, syahril Qur'an, Fahmil Qur'an, serta Qira'at remaja dan dewasa. 

"Kepada semua peserta, kami ucapkan selamat mengikuti perlombaan. Semoga menjadi juara," katanya. (Rilis) 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER