Kanal

KKN Mahasiswa UNRI di Tangkerang Labuai Sukses Digelar

PEKANBARU, RAJARIAU- Kuliah Kerja Nyata (KKN) atau Kukerta Balek Kampung Mahasiswa Universitas Riau (UNRI), gelombang 3 Juli-Agustus 2022, di Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, sukses digelar. 

Beberapa kegiatan sosial sebagai bentuk pengabdian para mahasiswa-mahasiswi berhasil dilaksanakan, 10 mahasiswa-mahasiswi dari berbagai fakultas UNRI. Bahkan dalam sebuah kegiatan keagamaan saat acara khatam al-Quran malam 1 Muharam yang dihadiri Gubernur Riau Syamsuar, Lurah Tangkerang Labuai, perangkat RT RW setempat, tokoh masyarakat, LPM, serta jamaah Masjid Nurul Hikmah, para mahasiswa-mahasiswi ikut berpartisipasi. 

"Alhamdulillah, kami sudah banyak melakukan berbagai program kerja yang sudah kami susun sebelumnya, yang insya Alloh bermanfaat bagi masyarakat Tangkerang Labuai dan juga untuk diri kami sendiri," papar Ketua KKN Tangkerang Labuai, Muhammad Rizki Herdi Putra, Senin (8/8/2022), yang di dampingi rekan se tim KKN-nya.

Mereka masing-masing, Reyka Renja ni dari -FKIP PGSD, Raja M. Mubyansa Kurniawan-FEB Akuntansi, Citra Charisma-FKIP-PGSD, Raja Mayang Aysha-FEB-Akuntansi, Meylannisa Balqish-FEB-Akuntansi, T Fahran Hafiz Fitriryan-FEB-Akuntansi, Indah Alisyah Putri-FEB-Akuntansi, Sasky Frimusdya-FISIP-Ilmu Pemerintahan, serta Fikri Azmi Saputra-FEB-Akuntansi. 

Muhammad Rizki yang juga Mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi ini juga memaparkan, beberapa di antara kegiatan yang sudah berhasil dilaksanakan yakni, membantu kegiatan Posyandu yang ada di Kelurahan Tangkerang Labuai, terutama di RW 04,05, dan 06.

Selain itu, mahasiswa-mahasiswi juga sudah membagikan tong sampah yang sudah didaur ulang dari baskom cat yang sudah tidak terpakai lagi, kepada masyarakat di RW 04,05,06 Tangkerang Labuai. 

"Lebih dari itu, kami juga membatu staf kelurahan dalam melayani masyarakat Kelurahan Tangkerang Labuai," tambahnya. 

Dengan kegiatan yang sudah dilaksanakan ini, diharapkan bermanfaat untuk masyarakat. 

"Terima kasih kepada semua pihak yang membantu kami, terutama Lurah Tangkerang Labuai, para perangkat RT dan RW, LPM dan tokoh masyarakat. Semoga menjadi ilmu bagi kami, dan kegiatan kami juga bermanfaat," sebutnya. (van)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER