Kanal

Mahasiswa Kukerta UNRI Ikut Panpel HUT RI ke-77

PEKANBARU, RAJA RIAU - Mahasiswa KKN Universitas Riau (UNRI) Balek Kampung 2022, ikut berpartisipasi bersama masyarakat, memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77. Bertempat di Desa Bandur Picak, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, 10 mahasiswa Kukerta UNRI ini, sangat aktif menyukses berbagai kegiatan di daerah tersebut.

Ketua kelompok Mahasiswa KKN Unri Desa Bandur Picak M Arief Fadilah, Selasa (16/8/2022) mengaku dirinya dan mahasiswa-mahasiswi Kukerta UNRI lainnya, sangat senang ikut serta dalam kepanitian HUT RI-77 tahun ini.

Apalagi ini menjadi suatu pengalaman baru dan menarik untuk dijalankan, terlibat dalam berbagai kegiatan.

“Saya bersama tim merasa senang jadi panitia, pada acara Piala Kecamatan Koto Kampar Hulu pada tahun ini. Tentu jadi kehormatan bagi kami. Apalagi kegiatan ini hanya dilakukan selama setahun sekali. Beruntung bagi kami Desa Bandur Picak terpilih menjadi tuan rumah,” aku M Arief Fadilah kepada wartawan.

Dalam acara tersebut, hadir juga Dosen Pembimbing Lapangan (DPL)  Charlina M Hum, Kepala Desa Bandur Picak Rais Adli SE Sy ME, serta tokoh masyarakat setempat.

Piala Kecamatan ini dimulai sejak 1 Agustus - 16 Agustus 2022. Tahun ini giliran Desa Bandur Picak, di antaranya 5 desa lainnya yang ada di Kecamatan Koto Kampar Hulu, yang mengadakan acara ini.

Untuk diketahui, event ini diisi dengan berbagai macam pertandingan. Mulai pertandingan sepak bola antar desa di Kecamatan Koto Kampar Hulu, yang digelar sore, mulai pukul 16.00-18.00 WIB.

Selain sepakbola, juga digelar pertandingan takraw antar desa di Kecamatan Koto Kampar Hulu, pertandingan Voli antar desa di Kecamatan Koto Kampar Hulu.

"Kami siap mensukseskannya. Terima kasih kepada semua pihak, terutama pihak desa," sebutnya.

Kepala desa Bandur Picak Rais Adli mengharapkan, agar dalam keikutsertaan mahasiswa KKN UNRI, dalam memeriahkan acara HUT RI-77 ini akan menjadi suatu pengalaman baru yang bisa dikenang suatu saat nanti.

Bukan hanya untuk mahasiswa KKN, tapi juga untuk masyarakat Desa Bandur Picak.

"Ini penghargaan dan kenangan manis, bahwa mahasiswa KKN Unri bersama masyarakat desa pernah ikut serta dalam mensukseskan acara HUT RI ke 77 di Desa Bandur Picak ini," akunya.

10 Anggota KKN UNRI masing-masing, Mohammad Zascka Ziansyah selaku Wakil Ketua Pelaksana acara Piala Bergilir Kecamatan Koto Kampar Hulu,
Salsabilla Filjania Ijati bendahara, MArief Fadillah, Dina Savira, Anggie Andika Putri tergabung dalam kepanitian bola voli . Almira Azalia Natasya Putri , Ghina Ans Afsya, dan Muhammad Naufal Ali Akbar Nasution menjadi panitia dalam pertandingan sepakbola, Silvya Sischa dan Nofriandi Ramadhan terpilih menjadi panitia di pertandingan takraw. (rilis)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER