Kanal

Japnas Riau Siapkan Program-program Ril

PEKANBARU, RAJA RIAU- Musyawarah Nasional I Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas), sudah dibuka secara resmi secara virtual oleh Wakil Presiden (Wapres) Maaruf Amin, dari Istana Merdeka Jakarta, Rabu (24/8/2022) kemarin. 

Berbagai dukungan dan masukan konstruksional, sudah masuk dalam program strategis Japnas. Hal ini sesuai juga dengan tema HUT Kemerdekaan RI 2022, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. 

Ketua Japnas Provinsi Riau Arif Eka Saputra, yang hadir dalam Munas tersebut menegaskan, bahwa semua rekomendasi pemerintah, tentunya sesuai dengan program kerja prioritas Japnas secara komprehensif. 

Terutama dalam mewujudkan Indonesia secara umum, menjadi raksasa ekonomi baru menuju Indonesia emas. Tentunya, Japnas akan selalu membantu pemerintah, dalam penguatan usaha di berbagai sektor. Baik berbasis syariah di daerah, penguatan kapasitas UMKM, yang muaranya mendukung Indonesia sebagai pusat produsen halal dunia.

"Yang pasti, kami Japnas Riau, akan selalu siap  merangkul semua pihak, demi mewujudkan tujuan hakiki ekonomi Indonesia bangkit," tegas Arif Eka Saputra kepada wartawan via Ponsel, Jumat (26/8/2022). 

Saat ini, program yang dijalankan Japnas Riau, masih keterangan Arif Eka Saputra, fokus pada program-program yang ril. Tentunya memberi kemanfaatan untuk para anggota. 

Kegiatan tersebut di antaranya, bussines matching, bussines mapping, penggalian potensi daerah, dan mampu menjembatani kolaborasi dan sinergi bisnis. 

"Jadi, apa yang diharapkan Pak Wapres Maaruf Amin sudah kita jalankan. Terutama menjadi penggerak aktivitas ekonomi, untuk menciptakan lapangan kerja yang lebih luas bagi masyarakat," papar pengusaha kawakan Riau ini. 

Meski demikian, Japnas secara organisasi, terutama Japnas Riau, tetap mengharapkan kolaborasi dan sinergitas dari pemerintah daerah. Sehingga apa yang sudah digariskan, bisa berjalan dan memberi pemanfaatan terhadap ekonomi masyarakat. 

"Kami juga memastikan diri berpartisipasi dalam perhelatan G20 dan program pemerintah lainnya," sebutnya berjanji. 

Dalam pembukaan Munas Japnas I mengusunh tema bangkit, bergerak, dan bersinergi mewujudkan raksasa ekonomi baru menuju Indonesia emas, kemarin, Wapres Maaruf Amin meminta melalui kegiatan ini, menjadi inspirasi bagi Japnas, dalam membantu penguatan usaha berbasis syariah di berbagai daerah. 

Wapres meminta Japnas mendukung penguatan UMKM guna mendukung Indonesia sebagai pusat produsen halal dunia.

"Saya mengajak para pengusaha dapat merangkul dan melibatkan usaha mikro dan kecil (UMK) dalam aktivitas usahanya, agar UMK meningkat daya saingnya," ajak Wapres. ***

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER